Langsung ke konten utama

Tren Smartphone Zaman Now


   Perkembangan teknologi di zaman sekarang memanglah sangat pesat. Seperti handphone yang dimulai dari penemuannya yang hanya bisa digunakan untuk telepon dan mengirim pesan saja hingga menjadi handphone yang punya fitur kamera, radio, dan rekam suara. Mengingat zaman sekarang ini yang sudah zamannya internet, manusia berpikir agar handphone juga bisa digunakan untuk mempermudah pekerjaan seperti halnya komputer. Komputer itu sendiri adalah sebuah perangkat yang diciptakan untuk memudahkan pekerjaan manusia, tetapi dilihat dari sisi ukurannya komputer memang agak repot untuk dibawa kemana-mana. Nah , jadi dibuat lah handphone yang punya fungsi hampir serupa seperti komputer dengan ukuran yang jauh lebih praktis dan efisien. Handphone yang jauh lebih canggih itu diberi nama Smartphone.

   Smartphone adalah ponsel pintar yang mempermudah pekerjaan kita dalam mengerjakan segala hal. Selain itu, smartphone juga dapat digunakan untuk berkomunikasi dengan media masa dan mencari informasi lewat internet. Banyak produsen smartphone mulai bermunculan berharap produknya dilirik sebagai alternatif karena persaingan produsen smartphone yang sudah dahulu muncul sebagai raja smartphone begitu sangat ketat. Walaupun mereka berani menanggung resiko dengan menjual produknya dengan harga yang relatif murah dibanding yang lain lantaran mereka ingin menguasai pasar global yang sekarang sedang memanas. Tak dapat dihiraukan lagi, para produsen smartphone ternama seperti Samsung, Apple, dan lainnya pun mulai ikut bersaing dalam berinovasi di produk smartphone terbarunya. Sebagai contoh Samsung telah memperkenalkan smartphone pertamanya yang berlayar melengkung pada tahun 2015 silam. Ya, Samsung Galaxy S6 Edge adalah jawabannya. Bersama dengan seri S6 yang punya layar flat, Samsung pun berhasil menyedot perhatian para pengguna smartphone di penjuru dunia. Mulai dari itulah brand Samsung menjadi brand smartphone raksasa didunia saat ini. Brand lain seperti Apple pun semakin panas saat Samsung berhasil menempati posisi pertama dalam penjualan smartphonenya tersebut. Tapi setelah Samsung gagal dalam produksi smartphone seri note terbarunya (Samsung Galaxy Note 7) yang meledak karena baterainya, Apple pun berani mengeluarkan produk baru yang diberi seri iPhone 7 untuk mengalihkan pengguna setia smartphone dari Samsung. Namun setelah kegagalan Samsung di seri notenya tersebut, Samsung bangkit dari keterpurukan untuk merebut kembali tahtanya dengan menciptakan sebuah inovasi layar melengkung dan penuh yang dinamai Infinity Display pada smartphone terbarunya Samsung Galaxy S8 dan S8+. Rasio layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ pun punya rasio beda dari smartphone sebelumnya yakni 18 : 9. Apple pun iri dengan inovasi Samsung yang begitu menjanjikan para pengguna smartphone akan kembali beralih pada Samsung. Namun untuk menyeimbangkan posisi, iPhone juga mengeluarkan smartphone berlayar penuh pada seri iPhone X nya.


  Tahun 2015 sampai tahun ini adalah tahun perkembangan smartphone yang sangat ketat. Brand lain seperti Oppo dan Vivo pun mengimbangi perkembangan tersebut dengan mengeluarkan smartphone dengan kamera selfie yang punya mega pixel cukup tinggi di kisaran 16 sampai 24 mega pixel. Tapi ada juga yang memilih menambah jumlah kamera belakang maupun kamera depan menjadi dual kamera untuk efek bokeh yang lebih dramatis seperti halnya kamera DSLR. Tak berhenti sampai situ, brand lain pun ikut menggunakan layar rasio 18 : 9 agar dapat dikatakan sebagai smartphone kekinian. Jadi bisa dikatakan tren smartphone zaman now adalah smartphone yang punya layar rasio 18 : 9, kamera kualitas bagus baik depan maupun belakang, serta desain yang unik dan futuristik. Tidak lupa dalam sistem keamanan, smartphone zaman now juga membenamkan fitur keamanan yang lebih terjamin keamanannya seperti Fingerprint Sensor dan hingga yang terbaru adalah Iris Scanner dan Face ID. Di zaman millenium ini kalau kita para remaja belum menggunakan smartphone seperti diatas kita belum bisa dikatakan kids zaman now yang mengikuti tren terbaru masa kini.


   Memang era globalisasi zaman sekarang smartphone menjadi hal yang wajib untuk dibawa kemana saja. Walau smartphone zaman sekarang punya peran yang sangat membantu manusia dalam segala hal, tapi smartphone juga punya dampak buruk bagi penggunanya yakni dapat mengakibatkan kecanduan bermain smartphone dan juga bisa merusak kesehatan bahkan moral penggunanya jika tidak dimanfaatkan secara bijak. Jadi pesan saya yang juga para pengguna smartphone pada kids zaman now, jangan terlalu bergantung pada yang namanya smartphone karena masa depan kalian sayang kalau hanya dihancurkan oleh benda kecil tersebut.

   Sekian dari saya. Semoga informasi tadi bisa bermanfaat bagi Anda yang mengaku kids zaman now.
   Jangan lupa komentar dan sarannya ya guys !!!
   See you next time :-)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memiliki-Mu Wahai ASUS adalah IMPIANKU

Di era zaman sekarang ini perkembangan teknologi sangatlah pesat. Para produsen barang elektronik sedang gencar berlomba-lomba dalam menciptakan produknya yang inovatif dan inspiratif. Dapat dilihat dari munculnya produk terbaru yang diciptakan produsen barang elektronik dengan beragam keunikannya masing-masing. Ini diharapkan agar produknya mampu dilirik masyarakat sebagai pilihan yang patut dipertimbangkan karena desain dan inovasi-nya yang anti mainstream. Bukan hanya itu saja, para produsen kebanyakan juga menyematkan fitur-fitur terbaru yang menjadi andalannya. Laptop misalnya, sekarang ada laptop yang mempunyai fungsi ganda sebagai desktop dan juga tablet. Dilengkapi juga desain “NanoEdge" yang terkenal dengan body tipis dan ukuran layar yang super lega buat ukuran laptop pada umumnya, hebat bukan ? Sebagai contoh, saya akan merekomendasikan produk inovatif dari asus yakni, ASUS Vivobook Flip TP410. Kenapa saya pilih ASUS Vivobook Flip TP410 ? Karena menurut saya

Membentuk Karakter Anak Melalui Pembekalan dari Orangtua

      Karakter bisa diartikan sebagai wujud dari identitas diri. Pada dasarnya, setiap anak mempunyai karakter yang berbeda-beda. Biasanya karakter anak mulai terbentuk dari lingkungan keluarga melalui penerapan kegiatan sehari-hari oleh keluarganya. Jadi yang menjadi dasar karakter anak yang baik itu dimulai dari lingkungan keluarga. Lantas bagaimana caranya menanamkan karakter yang baik bagi anak ?       Pembentukan karakter anak bisa dimulai dengan memupukkan kegiatan-kegiatan positif agar mereka dapat terbiasa dengan hal yang positif. Itupun saja tidak cukup untuk membentuk karakter anak menjadi lebih baik, masih ada banyak hal lagi yang harus diterapkan agar dalam mewujudkannya tercapai hasil yang memuaskan. Hal yang bisa dilakukan orangtua, yakni : Pertama , Pengawasan orangtua. Pengawasan orangtua di segala hal akan membuat anak menjadi lebih terawasi untuk selalu melakukan hal positif. Anak yang tidak mendapatkan pengawasan dari orangtuanya akan cenderung lebih bebas dan